Tips Memilih Kost





Khususnya untuk para pekerja,mencari kost bisa terbilang gampang-gampang sulit. Jangan sampai salah memilih kost, karena selain harga kita juga berhak mendapatkan ruangan serta fasilitas yang nyaman.

Berikut ini tips memilih kost buat para perantau, mungkin bisa menjadi masukan untuk anda yang tengah bingung memilih kost yang sesuai.

Jarak

Jarak tempuh tempat kerja/kuliah merupakan salah satu pertimbangan yang seharusnya anda pikirkan. Pastikan jaraknya sekiar 10 menit sampai tempat tujuan. Apalagi jika anda memilih kost di Kota-kota besar, karena kemacetan merupakan masalah utama yang seringkali terjadi. Bila perlu anda tak perlu menggunakan transportasi apapun untuk sampai ketempat tujuan.

Biaya

Biaya kadang menjadi alasan utama mengapa para perantau terjebak mengakulasikan biaya kost. Coba bandingkan jika jarak kost anda lebih dekat tanpa menggunakan transportasi apapun namun harganya lebih mahal dan satu lagi jika jara tempuhnya jauh dan memerlukan biaya transportasi namun harga kost lebih murah, apa yang sebaiknya anda pilih?. Baiknya anda memilih alternatif pertama, karena kita perlu mempertimbangkan juga kondisi tubuh dan biaya yang tak terduga apabila sewaktu-waktu tejadi.

Kondisi Kost

Sebelum anda memilih tempat kost ada baiknya jika anda survei terlebih dahulu apakah tempat yang ingin anda tempati layak atau sesuai dengan keingan anda. Jangan tergiur dengan harga murah namun ternyata kondisi ruangannya sangat jauh bertolak belakang seperti apa yang anda harapakan.

Lingkungan

Besar kecilnya sebuah lingkungan pasti mempengaruhi kita, jika boleh saran alangkah baiknya jika kita memilih tempat kost didaerah lingkungan perumahan bukan di daerah pinggiran. Karena lingkungan nantinya akan membentuk karakter kita.

Fasilitas

Perhatikan juga fasilitas apa saja yang anda dapatkan, apa itu kasur,kipas angin, AC, atau bahkan kompor untuk memasak. Untuk sekarang mungkin jarang kost yang menyediakan fasilitas semcam itu.

Cari Informasi


Jangan tergiur dengan harga,jarak dan sebaginya bila perlu alangka baiknya jika anda mencari informasi penting tempat kost lainnya sebagai bahan perbandingan.

Semoga beberap tips diatas bisa bermanfaat untuk anda, satu lagi alangkah baikya jika kost’an yang anda huni nantinya menerapkan beberapa peraturan agar aman dan menjaga ketertiban lainnya.

SUMBER BLOG : http://hiasanrumah.wordpress.com/